Cek Biaya Rumah Sakit Jiwa Grogol untuk Rawat Inap Semua Kelas

Biaya Rumah Sakit Jiwa Grogol - Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Soeharto Heerdjan Grogol, Jakarta Barat dikenal juga dengan RSJ Grogol sudah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda sekitar tahun 1923 silam. RSJ yang tepatnya beralamat di Jalan Profesor Latumeten No 1, Grogol, Jakarta  Barat tersebut didirikan pada area sekitar 8 hektar. RSJ Grogol mempunyai sarana prasarana yang hampir sama saja dengan rumah sakit umum, diantaranya tersedianya ruang ICU, UGD, kantor administrasi, bangsal rawat inap maupun lapangan untuk berolahraga.

Biaya Rumah Sakit Jiwa Grogol,rumah sakit jiwa gratis,rumah sakit jiwa grogol,rumah sakit jiwa,obat orang sakit jiwa,biaya masuk rumah sakit jiwa,rumah sakit jiwa bogor,biaya rumah sakit jiwa,
Baca juga : Informasi Biaya Medical Check Up Pramita Terbaru

RSJ Grogrol pun mempunyai bangunan tersendiri yang diperuntukkan Medical Check Up Kesehatan Jiwa. Bangunan dua tingkat tersebut dipakai untuk pemeriksaan kesehatan jiwa seseorang. Para calon anggota legislatif yang akan ikut Pemilu harus memiliki surat keterangan kesehatan jiwa dan tesnya dilakukan di bagian ini. Sementara bagian ruangan rawat inap mempunyai 4 kelas yaitu kelas VIP, Kelas I, Kelas II serta Kelas III. Kelas III sendiri dibedakan menjadi ruangan dengan AC dan yang tidak ber-AC.

Sementara kelas VIP pun mempunyai 8 ruangan dimana dua diperuntukkan bagi pasien laki-laki dan lainnya bagi pasien wanita.  Untuk kelas III memiliki kapasitas 300 orang, kelas II memiliki daya tampung 28 orang dan kelas I daya tampung untuk 17 orang. Biaya rumah sakit jiwa Grogol untuk rawat inap dipatok dari Rp.75 ribu/malam hingga Rp.250 ribu /malam. Biaya rumah sakit jiwa Grogol untuk kelas II tarif kamarnya Rp.125 ribu/hari, kelas I dengan tarif kamar sebesar Rp.150 ribu/hari. Sementara biaya untuk obat kurang lebih Rp.250 ribu hingga Rp.300 ribu. Untuk setiap ruangan VIP memiliki luas sekitar dua kali lapangan bola basket. Kompleks RSJ Grogol dikelilingi dengan pagar dengan pintu yang selalu terkunci dan dijaga oleh petugas.

Di dalam area dibuatkan taman dengan pohon-pohon untuk tempat duduk-duduk santai. Khusus untuk pasien di kamar VIP diberikan kebebasan tidak mengenakan seragam pasien rumah sakit jiwa. Kamar VIP RSJ  memiliki desain yang tak memperlihatkan jika ruang tersebut berada di sebuah RSJ. Ukuran kamar VIP ini kurang lebih 3 x 5 m persegi dengan lantai dilapisi keramik dan plafon dengan lampu neon. Kamar VIP RSJ Grogol memiliki fasilitas AC, TV LCD 14 inch, kulkas, dispenser dan empat sofa. Untuk kamar mandi di dalam dengan loset duduk.