Info Terbaru, Biaya Transfer BNI ke Mandiri

Biaya Transfer BNI ke Mandiri - Aktifitas transfer uang adalah salah satu yang sering dilakukan kebanyakan nasabah. Transfer merupakan layanan yang disediakan pihak bank untuk memindah bukukan dana dengan jumlah tertentu dari rekening yang satu ke rekening lain baik dalam bank yang sama maupun beda bank. Aktifitas transfer bila dalam bank yang sama biasanya tak dikenakan biaya. Lain dengan transfer antar bank yang pastinya akan dikenakan sejumlah biaya administrasi dari masing-masing bank. Pada uraian berikut akan dijelaskan biaya transfer BNI ke Mandiri yang sama-sama bank pemerintah.

Biaya Transfer BNI ke Mandiri,biaya transfer,bni ke bca,bni ke bri,transfer bank bri,bri ke bni,bri ke mandiri,antar bank bca,info biaya,biaya terbaru,
Baca juga : Biaya Transfer BRI ke BNI lewat ATM, SMS Banking dan Internet Banking


Transfer antar bank umumnya menggunakan fasilitas ATM baik ATM bank bersangkutan maupun lewat ATM Bersama atau ATM Prima. Bank Indonesia sebagai otoritas moneter mengeluarkan ketentuan bahwa transfer dana antar bank dengan jumlah di bawah Rp. 100 juta tak boleh melalui fasilitas Real Time Gross Settlement (RTGS). Salah satu kelebihan RTGS adalah dana yang ditransfer hanya butuh waktu sebentar untuk sampai ke rekening tujuan. Sementara jika menggunakan SKN (Sistem Kliring Nasional) biasanya perlu waktu lebih lama. Menggunakan fasilitas transfer biasa bila dilakukan setelah bank tutup yaitu di atas jam 4 sore maka akan diproses keesokan harinya. Sementara jika nasabah menggunakan fasilitas online banking maka dana akan lebih cepat sampai ke rekening tujuan sebab tak tergantung dari jam operasional bank.

Bank BNI adalah salah satu bank besar milik pemerintah yang memiliki fasilitas transfer antar bank baik dilakukan lewat teller maupun melalui ATM. Lalu berapa biaya yang mesti ditanggung nasabah bank BNI ketika melakukan transfer ke nomor rekening di bank Mandiri? Dari aturan terbaru yang dikeluarkan oleh pihak bank, biaya transfer BNI ke Mandiri dikenakan sebesar Rp.6.500 per transaksi. Biaya transfer BNI ke Mandiri ini akan langsung di-debet dari rekening pengirim. Dengan begitu jika nasabah bank BNI hendak mengirimkan uang sebesar Rp.2.000.000 ke nomor rekening di bank Mandiri maka akan terdebet sebesar Rp.2.006.500.

Prosedur transfer dari bank BNI ke bank Mandiri lewat ATM, seperti biasa masukkan kartu ATM BNI dan ketikkan PIN. Selanjutnya pilih "Menu Lain". Layar ATM selanjutnya akan menampilkan beberapa menu, pilih Transaksi yang diinginkan. Selanjutnya tekan tombol Transfer dan pilih tombol Dari Rekening Tabungan. Pilih Tujuan Transfer yang dikehendaki yang dalam hal ini transfer ke Rekening Bank Lain. Ketikkan kode bank Mandiri 008 dan diikuti nomor rekening bank Mandiri sebagai tujuan pengiriman dana. Tekan tombol Benar, dan ATM akan meminta mengisikan nomor referensi (boleh tak diisi). Layar akan menampilkan detil transfer, teliti sekali lagi dan jika sudah sesuai maka tekan tombol Benar. Selesai, transaksi berhasil dan struk akan tercetak.