Biaya Dusun Bambu, Pilihan Wisata Keluarga Utama di Lembang Bandung

Biaya Dusun Bambu - Kota Bandung adalah salah satu tujuan wisata terpopular untuk wilayah Jawa Barat. Tiap liburan akhir pekan bisa dipastikan berderet-deret mobil dengan plat nomor luar kota yang memasuki kota dengan julukan Paris Van Java ini. Bandung memang menawarkan berbagai destinasi liburan yang asyik. Salah satunya di kawasan Lembang yang menawarkan udara sejuk dan lingkungan hijau. Nah, di kawasan Lembang ini terdapat sebuah lokasi berlibur yang harus dikunjungi yaitu Dusun Bambu.

Biaya Dusun Bambu,kamar dusun bambu,harga makanan dusun bambu,tiket masuk dusun bambu,dusun bambu,harga makanan,harga penginapan,family leisure park,jalan menuju dusun bambu,harga masuk,
Baca juga : Biaya Masuk Taman Safari

Lokasi yang satu ini begitu nyaman dan tenang. Sesuai untuk para pelancong yang hendak menghilangkan kepenatan. Dusun Bambu berada di kawasan Lembang atau utara Bandung di kaki gunung Burangrang. Dusun Bambu sebetulnya merupakan destinasi wisata yang cukup baru. Namun begitu berbagai fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap dan masih berfungsi dengan baik. Wisatawan bila berangkat dari Bandung bisa mengambil jalan arah ke Ledeng yaitu jalan Kolonel Masturi km 1 setelah keluar dari tol Pasteur. Tersedia sejumlah rambu-rambu jalan sebagai penunjuk arah ke Dusun Bambu. Sementara bila lewat jalan tol padalarang, pelancong bisa masuk arah Cimahi selanjutnya jalan kolonel Masturi belok kanan ke arah Dusun Bambu. Petunjuk rambu di sepanjang jalan sudah sangat lengkap sehingga kemungkinan untuk salah arah sangat kecil.

Sesampainya di tujuan para wisatawan bisa memesan saung bambu dan menikmati keindahan dusun yang masih alami ini. Biaya Dusun Bambu untuk memesan villa dengan 2 kamar mulai Rp.2,85 juta per malam. Untuk memuaskan wisata kuliner, terdapat Saung Purbasari yaitu tempat makan yang menyajikan panorama danau yang eksotis. Kemudian juga Burangrang cafe yang berada tepat di kaki pegunungan Burangrang. Yang juga menarik adalah Lutung Kasarung dengan bentuk layaknya sebuah sarang burung. Ada lagi villa Dusun Bambu Kampong Layung dengan menawarkan panorama pedesaan khas sunda. Di dekat situ juga ada pasar tradisional yang menjual aneka macam buah tangan dan souvenir menarik. Jangan ketinggalan juga mengunjungi Eagle Camping Ground yang berlokasi juga di kaki gunung Burangrang dengan suasana adem dan asri.

Bisa disebutkan di sini untuk biaya Dusun Bambu, pertama untuk tiket masuk seharga Rp.15 ribu per orang (mendapat 1 botol air mineral). Tiket tak berlaku untuk anak-anak dengan usia kurang dari 3 tahun. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan sendiri harus mengeluarkan biaya parkir mobil dengan tarif Rp.10 ribu atau motor dengan tarif Rp.5 ribu. Di samping biaya Dusun Bambu tadi, bila para pengunjung hendak menikmati fasilitas yang lain di sana maka akan dikenakan biaya tersendiri sesuai dengan layanan yang digunakan atau dipesan. Misalnya makan di Burangrang cafe, harga nasi goreng Rp.45 ribu per porsi atau nasi ayam bakar betutu Rp65 ribu per porsi.