Cek Biaya Tour ke Jepang Selama 4 Hari

Biaya Tour ke Jepang - Sejumlah poin penting harus diketahui sebelum melakukan tour ke Jepang. Biaya tour ke Jepang memang selangit, namun dapat disiasati. Negara Jepang dikenal dengan biaya hidup yang mahal sehingga banyak yang beranggapan traveling ke sana pasti menguras dana yang tak sedikit. Tak bisa dibantah, nyaris semua barang di Jepang harganya lebih mahal bila dibanding di Indonesia. Terlebih bila nilai tukar Rupiah dengan Yen melemah.

Biaya Tour ke Jepang,paket tour ke jepang,tour murah ke jepang,tour ke jepang,paket tour,paket liburan ke jepang,tour jepang,paket liburan ke jepang,paket wisata,jepang backpacker,biaya tour,
Baca juga : Rincian Besaran Biaya UPN Surabaya

Mengenai akomodasi di Jepang para pelancong mesti lebih keras mencarinya. Terlebih bila menginginkan penginapan murah namun nyaman dan bersih. Sebuah Guest House bertarif Rp.400 ribu/malam mungkin terasa sempit. Akan tetapi bila wisatawan sedang beruntung, ada juga hotel dengan tarif Rp 400 ribu/malam per orang yang cukup nyaman. Transportasi pun wajib diperhatikan. Paling umum digunakan adalah angkutan kereta dengan tarif tergantung jarak tempuh. Jangan memakai taksi sebab tarifnya cukup mahal. Pelancong bisa memilih JR line dan yang setipe dengan itu.

Biaya tour ke Jepang pun dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang dibeli di sana. Sebotol air mineral 1 liter harganya 117 Yen atau Rp.11 ribuan. Namun di sana banyak tersedia tap water untuk isi ulang air minum bila ingin berhemat. Harga satu porsi makanan kurang-lebih antara Rp.50 ribu hingga Rp.100 ribu sekali makan. Harga makanan segitu sudah termasuk teh ocha yang boleh diminum semaunya. Jepang pun populer dengan wisata kulinernya. Tersedia beragam menu makanan lezat seperti mochi, dorayaki, nori, yakiniku, onigiri, teriyaki, soba dan masih banyak lagi macamnya.

Bila merasa haus ketika menyusuri berbagai sudut kota maka manfaatkan saja vending machine yang tersedia berbagai jenis minuman segar dengan harga cukup murah. Tak ketinggalan dengan suvenir diantaranya gantungan kunci, kipas, cermin dan aneka pernik lainnya seharga mulai 100 Yen. Tak perlu panik jika tak menguasai bahasa Jepang atau bahasa Inggris. Masyarakat Jepang cukup baik hati jika pelancong menanyakan sesuatu kepada mereka. Mereka seringnya paham apa yang dimaksud dan menjawab dengan bahasa tubuh yang mudah dipahami.

Biaya tour ke Jepang jika kita menggunakan paket wisata dari layanan Tour and Travel cukup bervariasi. Misalnya Paket Tour Jepang “Tokyo Winter New Year” 30 Desember – 4 Januari 2018 dipatok Rp.10.990.000 per orang. Paket tour ke Jepang selama 4 hari ini akan mengunjungi Asakusa Sensoji Temple, Asakusa Tradisional Market, Tokyo Skytree Tower untuk memandangi kota Tokyo dari ketinggian, Shinjuku, Iyashi No Sato yaitu pedesaan tradisional Jepang, Disneysea, Ginza pusat fashion dan sebagainya.