Rincian Biaya Kuliah di LSPR Hingga Lulus

Biaya Kuliah di LSPR - Berdiri semenjak Juli 1992, LSPR (The London School of Public Relations) atau STIKOM-LSPR adalah Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi Swasta yang menawarkan jurusan Mass Communication, Public Relations, Marketing, Advertising ,International relations dan Performing Arts of Communication. Tahun 1999 resmi menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relations (STIKOM-LSPR) dengan direktur Prita Kemal Gani.
Biaya Kuliah di LSPR,london school jakarta,pendaftaran lspr,biaya lspr,the london school of public relations,alamat london school jakarta,london school of public relations,gedung lspr,info biaya,
Baca juga : Info Terbaru Biaya Franchise Indomaret

Keunggulan LSPR diantaranya yaitu tak cuma memberikan teori akan tetapi malah lebih banyak praktik yang dilakukan. Mahasiswa jurusan Broadcasting contohnya tak cuma berkhayal bagaimana rasanya memegang kamera atau menggunakan satu kamera beramai-ramai. Di LSPR ada semacam simulasi dunia broadcasting dengan tersedianya studio TV dan studio radio. Dibentuk pula news division untuk belajar menjadi seorang wartawan yang akan meliput, menulis artikel hingga menerbitkannya di majalah LSPR.

LSPR didukung oleh tenaga pengajar yang didatangkan dari kalangan profesional. Setiap pengampu mata kuliah pokok disyaratkan harus merupakan seorang praktisioner. Setiap dosen memberikan pelajaran menurut apa yang telah dilakukannya di dunia kerja nyata. LSPR memiliki wartawan senior Ernst Katoppo yang mengampu mata kuliah Jurnalistik. Kemudian Ibu Yuanita yang seorang humas dan mengampu mata kuliah Public Relations. Ada juga Arno Kemaputra yang memiliki jabatan sebagai humas Standard Chartered Bank mengajar juga mata kuliah Public Relations. Untuk jurusan Performing Arts diantaranya dipegang oleh Arswendo Atmowiloto dan Yessy Gusman.

Sementara untuk mata kuliah Bahasa Inggris pengampunya adalah native speaker yang langsung didatangkan dari luar. Setiap lulusan tak cuma memperoleh ijazah LSPR namun juga sertifikat internasional. Sertifikat internasional diberikan oleh LCCI Examinations Board di Inggris, City and Guilds, dan Northumbria University. Sebagai fasilitas penunjang kegiatan belajar-mengajar disediakan : studio TV, studio radio, ruang editing video, ruang drama, Research Centre dan News Division.

Akan dijelaskan selanjutnya mengenai biaya kuliah di LSPR. Biaya kuliah di LSPR mencakup : biaya pendidikan setiap semester, biaya Pengembangan Mutu Pendidikan untuk sekali bayar, biaya Ujian Internasional dan biaya Sertifikasi Profesi. Hasil ujian masuk akan diperingkat yang nantinya akan menentukan besar kecilnya biaya kuliah di LSPR khususnya Biaya Pengembangan Mutu Pendidikan. Misalnya seorang pendaftar yang telah mengikuti ujian masuk LSPR dan memperoleh peringkat I dengan nilai >8.

Maka biaya kuliah yang harus dibayarkan di semester I adalah : Biaya Pendidikan Semester I Rp.11 juta, Biaya Pengembangan Mutu Pendidikan Rp.11,5 juta, dan Biaya Ujian Internasional GBP 600 (setara dengan Rp.9,5 juta). Sehingga total biaya kuliah untuk semester I yang harus dibayarkan adalah Rp.32 juta. Kemudian untuk Semester II membayar Biaya Pendidikan Semester II Rp.11 juta. Semester III membayar Biaya Konfirmasi Semester III Rp.5,75 juta dan Biaya Pendidikan Semester III Rp.5,75 juta.

Di semester IV mahasiswa membayar Biaya Pendidikan Semester IV Rp.11,5 juta. Lalu semester V membayar Biaya Pendidikan Semester V Rp.12 juta. Semester VI membayar Biaya Pendidikan Semester VI Rp.12 juta dan biaya Sertifikasi Profesi Rp.500 ribu. Semester VII membayar Biaya Pendidikan Semester VII Rp.12 juta. Semester VIII membayar Biaya Pendidikan Semester VIII Rp.12 juta dan biaya Sertifikasi Profesi Rp.500 ribu.
Lebih baru Lebih lama