Berapa Biaya Sunat Smart Klamp Tanpa Jahit dan Perban?

Biaya Sunat Smart Klamp - Sunat atau khitan adalah tindakan menghilangkan kulit penutup kepala penis yang dinamakan kulup atau preputium. Sunat dalam istilah kedokteran dinamakan dengan sirkumsisi. Ada banyak manfaat dari khitan ini termasuk mencegah infeksi kemih, mencegah kanker penis, mencegah kanker serviks dari pasangannya, mencegah penyakit menular seksual (PMS) serta menangkal penularan HIV. Beberapa metode sunat bisa digunakan seperti bedah biasa, laser dan terbaru metode smart klamp.

Biaya Sunat Smart Klamp,sunat smart klamp dewasa,sunat smart klamp,biaya khitan anak,biaya sunat,sunat di rs hermina,sunat smart klamp bengkak,sunat smart klamp di tangerang,biaya sunat dewasa,
Baca juga : Biaya Rumah Sakit Jiwa Grogol untuk Rawat Inap Semua Kelas

Khitan tak dibatasi dengan umur, namun umumnya anak laki-laki melakukannya ketika kelas 4 hingga 6 SD. Khitan pada anak memang lebih baik dilaksanakan segera, namun tidak masalah jika anak baru berani ketika memasuki usia SMP. Pada masa lalu sunat dilakukan menggunakan gunting dengan waktu sekitar 30 menit dan dilakukan beberapa jahitan. Sunat metode lama ini biasanya akan terjadi pendarahan yang cukup banyak sehingga memerlukan tindakan perban.

Kemudian metode sunat berkembang dengan menggunakan laser. Namun tidak seperti istilah yang digunakan, khitan model ini sebenarnya hanya memakai elemen besi yang dialiri listrik yang akan menimbulkan panas. Waktu yang diperlukan untuk sunat laser ini hanya sekitar 15 menit saja dengan tetap dijahit dan diperban. Sunat laser bila dikerjakan tak menurut prosedur yang tepat maka akan mengakibatkan kepala penis terpotong.

Sementara metode sunat klamp sebagai cara terbaru umumnya memakai peralatan klamp seperti smart klamp, tara klamp atau alisklamp yang berbeda dari model klemnya. Namun cara kerjanya hampir sama saja yaitu kepala penis dimasukkan ke dalam tabung kemudian kulit kulup dijepit dan kemudian baru potong dengan pisau bedah. Waktu untuk proses sunat metode klamp ini cukup cepat hanya 15 menit dan bahkan kurang. Alat klamp-nya sendiri akan tetap dikenakan selama 4 hingga 6 hari baru kemudian dibuka. Hasil sunat metode klamp biasanya lebih rapi sebab tak memerlukan jahitan.

Untuk sunat metode smart klamp ini yang cukup populer salah satunya yaitu Rumah Sunatan yang memiliki 22 cabang di seluruh Indonesia. Lalu berapa biaya sunat smart klamp ini? Cukup bervariasi, dari hasil penelusuran biayanya mulai Rp.700 ribu hingga Rp.1,2 juta tergantung dari usia anak. Berikut diberikan daftar biaya sunat smart klamp sesuai usia anak.

- Bayi, biaya Rp.699.000
- Umur anak 1-10 Tahun, biaya Rp.699.000
- Umur anak 10-12 Tahun, biaya Rp.799.000
- Umur anak 12-15 Tahun, biaya Rp.899.000
- Umur 15-20 Tahun, biaya Rp.999.000

Biaya sunat smart klamp ini sudah lengkap dengan : goody bag, obat, betadine, sertifikat sunat, 1 kali cek dan membuka alat smart klamp. Anak yang habis disunat metode smart klamp biasanya bisa langsung beraktifitas meskipun tidak terlalu aktif. Juga tak akan mengalami kesulitan jika hendak pipis sebab bagian ujung penis tak tertutup perban. Secara biaya pun tak terpaut jauh dengan sunat metode laser yang berkisar Rp.500 ribuan.