Biaya Membersihkan Karang Gigi di Puskesmas

Biaya Membersihkan Karang Gigi di Puskesmas - Menjaga kebersihan gigi tidak cuma dengan menggosok gigi saja. Beberapa area gigi tempatnya tersembunyi sehingga susah dijangkau bulu sikat. Lebih-lebih bila Anda selama ini tak rutin gosok gigi atau caranya tak betul, boleh jadi lapisan karang gigi akan makin menebal di permukaan gigi. Keberadaan karang gigi memang cukup merusak penampilan. Kita jadi pelit tersenyum sebab akan memperlihatkan deretan gigi yang warnanya kuning menjijikkan.
Biaya Membersihkan Karang gigi,biaya membersihkan,harga membersihkan,karang gigi,memutihkan gigi,membersihkan karang gigi,harga bersihin,bersihkan karang gigi,karang gigi dengan scaler,
Baca juga : Komponen-komponen STPI Curug Biaya Total

Malah di beberapa kasus, warnanya tak hanya kuning namun juga kehitaman sehingga rusak sudah penampilan kita di depan orang lain. Belum lagi saat berbicara maka biasanya akan tercium bau tak sedap yang diakibatkan bakteri yang bersarang di karang gigi. Pastinya percaya diri kita akan anjlok. Di tahap yang lebih gawat biasanya karang gigi akan membahayakan kondisi dan kesehatan gigi serta gusi. Bakteri yang hidup di karang gigi dengan pelan-pelan akan mengikis gigi yang akhirnya berlubang dan menderita sakit gigi. Karang gigi pun bisa memicu peradangan di gusi sebab dijadikan sebagai tempat hidup kuman-kuman yang merugikan.

Membersihkan karang gigi tak bisa dilakukan sendiri, Anda dapat mendatangi beberapa tempat yang menawarkan layanan ini diantaranya puskesmas, rumah sakit dan juga klinik gigi. Beberapa tempat pelayanan kesehatan yang disebutkan tadi kebanyakan mempunyai layanan penanganan karang gigi yang istilahnya Scalling dalam dunia kedokteran. Puskesmas merupakan pilihan lokasi scalling berbiaya paling murah diantara tempat lainnya. Seperti diketahui Puskesmas memperoleh semacam subsidi dari negara karena sarana pelayanan kesehatan primer ini memang menjadi andalan masyarakat kebanyakan.

Biaya membersihkan karang gigi di Puskesmas untuk wilayah Jakarta umumnya mematok tarif dari Rp.20 ribu sampai Rp.100 ribu. Biaya membersihkan karang gigi di Puskesmas tersebut sudah untuk gigi rahang atas dan rahang bawah. Namun memang tidak setiap Puskesmas memiliki layanan untuk karang gigi ini. Anda yang hendak membersihkan karang gigi sebaiknya menanyakannya dulu apakah Puskesmas di dekat rumah anda memang memiliki layanan ini.

Sementara di tempat lain semisal rumah sakit dan klinik dokter gigi, kebanyakan mematok biaya dari Rp.150 ribu sampai Rp800 ribu untuk jasa mengikis lapisan karang gigi rahang atas dan rahang bawah. Biaya tersebut umumnya menuruti kecanggihan alat, prosedur yang digunakan dan jam terbang dokter yang menangani. Berarti kian modern alat yang digunakan dan dokter dengan jam terbang tinggi tentu akan kian mahal biaya yang harus dikeluarkan. Pasca membersihkan karang gigi di Puskesmas atau di layanan kesehatan lain, upayakan memeriksakan gigi setelat-telatnya 6 bulan sekali sehingga karang gigi tak akan muncul lagi.