Selasa, 01 November 2016

Daftar Lengkap Biaya Kirim Motor via Pos Indonesia

Biaya Kirim Motor via Pos - Kian sengitnya kompetisi di segmen layanan pengiriman atau kurir menjadikan PT Pos Indonesia berusaha dengan keras mengimbangi kemajuan zaman lewat peningkatan mutu dan kecepatan layanan bagi para konsumen di Indonesia. Di samping menyediakan jasa pengiriman surat, Pos Indonesia pun melayani pengiriman dokumen dan bahkan paket barang. Konsumen bahkan bisa mengirim sepeda motor ke berbagai daerah di Indonesia dengan aman dan cepat. Biaya kirim motor via Pos pun cukup terjangkau, tentunya tergantung jarak tujuan pengiriman.

Biaya Kirim Motor via Pos,biaya kirim motor via jne,paket pos per kg,ongkos kirim motor,pengiriman motor,cek ongkir pos,tarif pos indonesia,pos lacak,ongkir pos,biaya paket,biaya kirim,
Baca juga : Info Terbaru Biaya Fitness First

Kirim motor via Pos biasanya melalui Layanan Kiriman Paketpos Jumbo Dalam Negeri. Layanan ini digunakan untuk mengirim barang yang mempunyai berat hingga 150 kilo dengan dimensi tertentu. Jenis motor yang boleh dikirimkan melalui layanan Paketpos Jumbo yaitu motor bermesin hingga 250 cc dari tipe bebek, sport ataupun vespa. Harus dipahami dulu bahwa layanan kirim motor via Pos ini tak dikirim ke alamat tujuan, namun diambil sendiri penerima paket di Kantor Pos tujuan. Serta tak setiap kantor pos di daerah dapat melayani kiriman motor, namun biasanya yang ada di tingkat kabupaten. Sementara kantor Pos tingkat kecamatan belum bisa melayaninya. Itu artinya penerima harus mengambilnya di kantor Pos kabupaten/kota.

Biaya kirim motor via Pos dihitung dengan mengkonversi ke kg (kilogram) dengan ketentuan sebagaimana berikut ini :

- Untuk motor tipe bebek dikonversi menjadi 100 kg
- Untuk motor tipe sport dikonversi menjadi 150 kg
- Untuk motor vespa dikonversi menjadi 200 kg

Biaya kirim motor via Pos yang dikenakan belum dimasukkan PPN 10%, asuransi ganti rugi nilai barang, bea pengemasan dan pengiriman. Biaya sudah dimasukkan jaminan ganti rugi ongkos kirim. Prosedur mengirim motor via Pos, konsumen datang ke Kantor Pos Pemeriksa (Kantor Pos tingkat Kabupaten) yang memiliki layanan Paketpos Jumbo. Pengirim melengkapi data-data yang diperlukan mulai dari nama, alamat, no hape termasuk juga untuk penerima. Pengirim pun harus membawa STNK asli untuk ditunjukkan dengan menyertakan fotokopi. Kemudian melengkapi Formulir Kondisi Sepeda Motor. Unit motor akan dilakukan pengemasan oleh pihak Pos atau pihak lain yang diminta kantor pos dimana ongkos pengemasan dibayar pengirim. Penting juga untuk mengosongkan tangki bahan bakar, melepas accu dan juga spion.

Mengirim motor via Pos menggunakan produk PaketPos Jumbo sendiri sudah mengkover hingga ke 149 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Dan berikut disajikan daftar biaya kirim motor via Pos selengkapnya :






Daftar Lengkap Biaya Kirim Motor via Pos Indonesia Rating: 4.5 Posted by: Elin Pujiastuti