Biaya SMA Taruna Nusantara Tahun Pelajaran 2017/2018

Biaya SMA Taruna Nusantara - SMA Taruna Nusantara yang terletak di Kabupaten Magelang Jawa Tengah adalah salah satu sekolah unggulan di Indonesia. Sekolah Menengah Tingkat Atas ini memiliki tujuan mendidik siswa-siswa terbaik dari seluruh daerah di Indonesia. Sekolah yang dibuka pertama kali 14 Juli 1990 ini berusaha mencetak kader pemimpin bangsa berkualitas, berkarakter, berwawasan kebangsaan, kejuangan yang memiliki daya saing nasional dan internasional.

Biaya SMA Taruna Nusantara,pendaftaran sma taruna,lulusan sma taruna,pengumuman sma taruna,fasilitas sma taruna nusantara,profil sma taruna nusantara,syarat masuk,sma taruna nusantara,info biaya,
Baca juga : Daftar Biaya Pengiriman JNE per Kg Paket Reguler ke Kota-kota di Indonesia

Setiap lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) bisa mendaftar ke SMA Taruna Nusantara Ajen Kodam, Ajen Korem dan Kodim setempat bila memenuhi syarat-syarat berikut ini :

- Warga Negara Indonesia baik laki-laki ataupun perempuan.
- Lulus ujian nasional SLTP atau yang setingkat.
- Memiliki ijazah SLTP/setingkat.
- Tak pernah tinggal kelas saat menempuh pendidikan di SLTP/setingkat.
- Nilai rapor semester I s.d. V pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan  Bahasa Inggris paling sedikit 75 yang dibuktikan dengan fotokopi rapor semester I s.d. V yang sudah dilegalisir.
- Umur maksimal 17 tahun ketika mulai pendidikan.
- Sehat jasmani dan rohani dengan tinggi dan berat badan proporsional.
- Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari sekolah.
- Persetujuan dari orang tua/wali, siap tinggal di asrama, mau mematuhi peraturan sekolah dan bisa memenuhi persyaratan KKM yang ditentukan pihak sekolah.
- Melunasi uang pangkal, iuran sekolah, iuran komite sekolah dan sumbangan sukarela.

Untuk biaya SMA Taruna Nusantara rinciannya adalah sebagai berikut :

- Uang pendaftaran sebesar Rp.200.000.
- Biaya pemeriksaan kesehatan dan psikologi yang ditetapkan kemudian. Untuk calon siswa (casis) beasiswa tak dibebankan biaya pemeriksaan kesehatan dan psikologi ini.
- Uang pangkal sebesar Rp.40 juta.
- Uang Komite Sekolah sebesar Rp.1 juta.
- Uang iuran sekolah sebesar Rp.3.750.000/bulan.
- Sumbangan sukarela, kontribusi khusus dilunasi sesudah casis memperoleh panggilan wawancara.

Untuk kurikulum pembelajaran yang digunakan di SMA Taruna Nusantara menggunakan ketentuan yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan yaitu kurikulum Tahun 2013. Sementara untuk tahun pendidikan 2017/2018 direncanakan juga menggunakan sistem SKS. Kedua kurikulum tadi dikombinasikan dengan kurikulum khusus yang dibuat intern SMA Taruna Nusantara. Kurikulum khusus tersebut memiliki tujuan utama memperkuat keimanan, ketakwaan, kemandirian, kreativitas, kepemimpinan, toleransi hidup bersama, persatuan, kebangsaan, budi luhur serta karakter yang utuh.