Info Biaya Buka Rekening BRI dan Biaya Bulanan

Biaya Buka Rekening BRI - Masyarakat yang menginginkan layanan tabungan dengan kantor cabang ada dimana-mana termasuk di pelosok pedesaan, BRI lah pilihannya. Bank besar milik pemerintah yang sudah ada semenjak Indonesia belum merdeka ini membuka kantor unit hampir di tiap pedesaan di seluruh Indonesia. Syarat membuka rekening pun dimudahkan bank yang satu ini. Begitupun biaya buka rekening BRI, calon nasabah hanya membayar biaya untuk meterai Rp.6 ribu.

Biaya Buka Rekening BRI,syarat buka rekening,bri simpedes,bri online,rekening bri,syarat buka rekening,rekening mandiri,cara buka rekening,cara membuat,rekening untuk pelajar,biaya buka rekening,
Baca juga : Menghitung Sendiri Biaya Denda Pajak Motor

Masyarakat tinggal menuju kantor cabang atau unit BRI terdekat dengan membawa KTP. Alamat yang tertera di KTP harus sesuai dengan alamat kantor cabang bank BRI tersebut. Jadi misalnya seseorang memiliki KTP dengan alamat di kabupaten Ciamis maka, ia bisa membuka rekening di kantor cabang BRI Ciamis. Namun bila tak sesuai maka calon nasabah harus menyertakan surat keterangan domisili dari RT dan RW. Setelah syarat KTP terpenuhi, saat di kantor bank BRI silahkan menemui bagian Customer Service yang biasanya berada di samping dari pintu masuk. Utarakan maksud ingin membuka rekening tabungan, CS akan meminta KTP asli.

Calon nasabah akan diberikan pilihan jenis tabungan BRI yang dikehendaki. Bila di wilayah pedesaan, biasanya akan ditawari pembukaan tabungan Simpedes atau Britama baik Classic maupun Gold. Sesudah calon nasabah menentukan pilihannya, calon nasabah akan diberikan lembar formulir untuk dilengkapi. Isi semua kolom menurut data diri sesuai KTP dan berikan ke CS setelah lengkap. Pihak CS akan segera memproses untuk dibuatkan buku tabungan dan juga kartu ATM sekalian. Nasabah tinggal menandatangani dan kemudian menuju teller untuk setoran pertama kali. Selesai, nasabah sudah bisa menggunakan semua fasilitas dari bank BRI.

Mengenai biaya bulanan yang akan dikenakan kepada para nasabah akan sangat tergantung dari jenis tabungan yang dimiliki :

- Tabungan BRI Junio
Adalah tabungan yang dikhususkan untuk anak-anak hingga usia 17 tahun. Setoran awal untuk BRI Junio minimal sebesar Rp.100 ribu dan bebas biaya bulanan.

- Tabungan BRI khusus Pelajar
Menerapkan biaya bulanan sebesar Rp.6.500 dan biaya ATM sebesar Rp.500 perbulan.

- Tabungan BRI Simpedes
Mewajibkan setoran awal sebesar minimal Rp.100 ribu dan setoran berikutnya minimal Rp.10 ribu. Mengenakan biaya bulanan untuk administrasi sebesar Rp.6.500 dan biaya ATM  Rp.500 per bulan.
   
- Tabungan BRI Britama
Untuk setoran awal minimal sebesar Rp.250 ribu dan setoran berikutnya minimal Rp.10 ribu. Untuk jenis tabungan ini biaya bulanan yang harus dibayarkan nasabah cukup besar mencapai Rp12 ribu masih ditambah biaya ATM sebesar Rp.1.000 per bulan.