Info Biaya Buka Rekening Mandiri dan Syarat-syaratnya

Biaya Buka Rekening Mandiri - Membuka rekening tabungan di bank Mandiri memang mengharuskan calon nasabah memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), nomor telepon kantor atau rumah. Dengan syarat itu tentunya para ibu rumah tangga yang tak memiliki NPWP dan juga nomor telepon kantor tak akan bisa memiliki rekening di bank Mandiri. Namun pihak bank Mandiri memiliki kebijakan sendiri dimana seseorang tetap bisa memiliki rekening bank Mandiri kendati tak memiliki NPWP. Untuk NPWP ternyata boleh diganti dengan Kartu Keluarga (KK).

Biaya Buka Rekening Mandiri,biaya administrasi,tabungan mandiri,saldo awal,cara membuat,rekening mandiri,saldo minimal mandiri,mandiri tabungan rencana,buka rekening bri,buka rekening bca,biaya buka,
Baca juga : Prosedur dan Biaya Membuat SIM A

Kemudian untuk biaya buka rekening Mandiri pun nol alias gratis. Syarat-syarat dokumen yang diperlukan hanya KTP dan KK sebagai pengganti NPWP. Selanjutnya setoran awal paling sedikit Rp.500.000. Prosedur cara buka tabungan Mandiri, pertama pergi ke kantor cabang menyesuaikan dengan alamat yang tertera di KTP. Jangan lupa membawa KTP dan KK asli. Utarakan ke pihak security bank Mandiri niat kita yang hendak membuka rekening tabungan baru sehingga kita akan diberikan lembar isian untuk dilengkapi sekaligus diberikan juga nomor antrian ke customer service. Calon nasabah silahkan mengisi form pembukaan rekening dan tunggu nomor antrian dipanggil.

Pihak CS bank Mandiri sebelumnya akan menerangkan sejumlah ketentuan utamanya penentuan kartu ATM Mandiri. Calon nasabah silahkan memilih yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Serahkan KTP asli dan KK asli untuk diproses oleh pihak bank. Selanjutnya calon nasabah akan diberikan buku tabungan dan juga kartu ATM. Sementara untuk setoran awal dilakukan nasabah baru di loket teller untuk setoran tunai. Ketika membuka rekening tabungan bank Mandiri nasabah pun boleh langsung mengurus fitur SMS Banking. Nasabah cukup menyiapkan nomor seluler yang akan digunakan untuk SMS banking ini. Aktivasi SMS banking biasanya tak memerlukan waktu lama, cuma satu jam layanan ini sudah bisa digunakan. Tak hanya itu, layanan internet banking Mandiri pun bisa sekalian diurus untuk diaktifkan.

Cara buka rekening bank Mandiri jika dilakukan di kantor cabang yang tak sealamat dengan KTP yang digunakan tetap bisa dilakukan. Namun ada syarat tambahan yang harus dilampirkan yaitu Surat Keterangan Domisili dari pihak RT/RW atau Surat Keterangan Kerja yang dikeluarkan oleh perusahaan tempat calon nasabah bekerja. Info lebih lanjut mengenai biaya buka rekening Mandiri dan syarat-syaratnya bisa langsung ditanyakan ke Mandiri Call di nomor 14000 atau mention ke akun Twitter di @mandiricare.