Cek Biaya CT Scan Kepala Di Sini

Biaya CT Scan Kepala - Pemeriksaan tubuh memanfaatkan sinar X sudah dilakukan semenjak tahun 1900an silam dengan sebutan Rontgen. Rontgen dapat memeriksa setiap bagian tubuh tak terkecuali kepala. Pada perkembangan selanjutnya diciptakanlah teknik rontgen terkini dengan nama Computerized Tomography Scan  (CT scan). CT Scan ini bisa dengan pasti menentukan penyebab sakit kepala yang diderita pasien.

Biaya CT Scan Kepala,ct scan perut,ct scan kepala bpjs,ct scan paru,ct scan kepala di rs,ct scan kepala di prodia,ct scan ditanggung bpjs,biaya ct scan,harga alat ct scan,info biaya,biaya terbaru,
Baca juga : Ketahui Macam Biaya Kartu Kredit BCA

CT scan merupakan cara untuk mencitrakan sebuah obyek memakai sinar X dan komputer sehingga bisa menghasilkan gambar penampang tubuh termasuk kepala. Dengan CT scan tadi maka bisa membantu dokter mengetahui penyebab suatu penyakit misalnya : tumor otak, Abses (infeksi otak, Hidrosefalus (timbunan secara tidak wajar cairan cerebrospinal dalam otak), penyumbatan Sinus (Sinusitis), cidera kepala dan Aneurisma atau pendarahan pada otak

Bila membandingkannya dengan jenis pemeriksaan radiologi yang lain maka CT Scan menawarkan sejumlah kelebihan. Beberapa kelebihan prosedur pemeriksaan CT scan yaitu : citra dapat dihasilkan secara cepat sehingga akan menghemat waktu, gambar lebih akurat, data yang dihasilkan CT scan lebih detil dan pasti bila dibanding metode yang lain, citra yang dihasilkan akan dapat menggambarkan bagian dalam tubuh secara menyeluruh.

Biaya CT Scan kepala 2018 ini umumnya akan berbeda-beda antar satu klinik atau Rumah Sakit dengan klinik atau rumah sakit lain. Contohnya pada pemeriksaan CT Scan di rumah sakit kecil di kota kabupaten rata-rata antara Rp.750 ribu sampai Rp.1 juta. Sementara biaya CT scan kepala 2018 di rumah sakit besar dapat mencapai Rp.1,5 juta sampai Rp.2,5 juta. Perbedaan biaya CT Scan kepala 2018 ini seringnya disebabkan perbedaan kecanggihan peralatan yang digunakan. Juga fasilitas yang diberikan pihak rumah sakit.

Rumah sakit kecil menerapkan biaya CT Scan kepala yang lebih murah sebab mereka memang memakai peralatan tipe lama yang biasanya masih menggunakan teknologi single slice. Sementara rumah sakit besar memberlakukan biaya CT Scan kepala lebih mahal sebab peralatan yang dipakai termasuk baru dan lebih canggih. Selain itu para pasien pun memperoleh beberapa fasilitas diantaranya lembaran film hasil pemeriksaan atau dalam bentuk rekaman di cakram CD. Kecuali itu kelas rumah sakit (kelas A, B atau kelas C) pun berpengaruh pada biaya yang harus dikeluarkan.