Info Terbaru Biaya Franchise Indomaret

Biaya Franchise Indomaret - Bisnis franchise atau waralaba semakin menawarkan keuntungan yang menggiurkan. Indomaret adalah salah satu perusahaan eceran franchise minimarket yang ada hampir di seluruh wilayah di Indonesia dengan jumlah toko mencapai 4200an lebih dan terus bertambah. Franchise ini melibatkan modal dari pihak lain dengan menawarkan kepada masyarakat melakukan investasi dengan membuka toko Indomaret.

Biaya Franchise Indomaret,franchise indomaret,biaya franchise alfamart,keuntungan waralaba indomaret,keuntungan bersih franchise,cara bergabung,franchise alfamart,franchise indomaret rugi,biaya,
Baca juga : Biaya Cat Mobil Lecet di Bengkel Resmi dan Pinggir Jalan

Lewat kerjasama sistem franchise ini maka masyarakat akan memperoleh merek Indomaret yang sudah ternama. Untuk seluruh operasional, produk, pegawai dan training akan diberikan Indomaret. Kebutuhan investasi biaya franchise Indomaret rata-rata Rp.400 juta sampai Rp.500 jutaan. Bila Anda sedang mencari jenis investasi yang pasti profit, membeli hak franchise Indomaret adalah pilihan yang tepat. Sebelumnya ada beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk masuk ke bisnis ini yaitu :

- Warganegara Indonesia
- Memiliki lokasi di kawasan strategis yang luasnya antara 120 m2 sampai 200 m2
- Mempunyai ijin usaha toko yang meliputi : IMB/IPB ruang usaha/Ruko/Kios, UUG/HO, SIUP, TDP, NPWP, PKP, dan sebagainya
- Menyiapkan biaya investasi sekitar Rp.394 juta
- Berjiwa wirausahawan dan mau mengembangkan sistem Waralaba Indomaret

Tahap presentasi pertama :
Agar presentasi bisa berlangsung dengan efektif dan dapat ditindaklanjuti maka peminat yang telah mempunyai calon lokasi ada baiknya menyiapkan fotokopi dokumen pelengkap diantaranya : Sertifikat Bangunan, IMB, KTP, KK, SIUP, TDP, NPWP, PKP dan denah lokasi. Dalam penjelasan peluang franchise Indomaret pertama ini biasanya dipaparkan mengenai rincian lengkap tatacara kerjasama, kebutuhan dana investasi, keuntungan setiap bulan serta mekanisme operasional toko sehari-hari.

Tahap presentasi kedua :
Di pemaparan kedua ini akan dijelaskan hasil survey kelayakan dan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang akan menentukan besar kecilnya biaya investasi yang harus dikeluarkan pembeli franchise. Umumnya di presentasi kedua ini diikuti dengan penandatanganan MoU (Nota Kesepakatan) dimana di dalamnya memuat poin-poin pembagian tugas antara pihak Indomaret dengan pemegang franchise saat persiapan pembukaan minimarket dari pengurusan ijin, merenovasi bangunan, pembelian perabotan toko, rekrutmen dan pelatihan pegawai dan juga termin pembayaran.

Tahap pembukaan toko :
Sesudah seluruh poin perjanjian dilaksanakan, minimarket siap diresmikan dan dibuka dimana akan ada program promosi sesuai dengan ketentuan dari Indomaret. Sesudah minimarket franchise Indomaret dibuka maka ditandatangani Surat Perjanjian Waralaba berjangka waktu 5 tahun.

Potensi keuntungan yang akan didapat pembeli franchise Indomaret untuk setiap Rp.100 juta modal yang ditanamkan mencapai Rp.3 juta - Rp.4 juta per bulan. Dengan demikian jika modal investasi yang dikeluarkan sekitar Rp.500 juta maka potensi keuntungan yang didapat per bulannya mencapai Rp.15 juta - Rp.20 juta. Menggiurkan bukan?