Selasa, 08 Agustus 2017

Rincian Biaya Liburan ke Korea Selatan untuk 5 Hari

Biaya Liburan ke Korea - Korea Selatan menjadi salah satu negara di Asia yang banyak dikunjungi para pelancong dari negara lain. Untuk Anda yang tak mengambil paket perjalanan wisata yang ditawarkan agen wisata, tentunya akan memerlukan itinerary saat di Negeri Gingseng ini. Berikut rekomendasi itinerary beserta biaya liburan ke Korea Selatan untuk 5 hari dengan hemat.

Biaya Liburan ke Korea,rincian biaya,berlibur ke korea,backpacker ke korea selatan,cara jalan jalan,cerita liburan,ke korea selatan,jalan jalan ke korea,korea musim gugur,biaya kerja,biaya liburan,
Baca juga : Biaya Dusun Bambu, Pilihan Wisata Keluarga

Meskipun berhemat namun traveling Anda ke Korea Selatan tetap akan sangat mengasyikkan. Pesawat udara merupakan satu-satunya moda angkutan dari Indonesia ke Korea Selatan. Misalkan keberangkatan adalah dari Jakarta. Silahkan membeli tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum hari H. Jika memungkinkan, anda bisa memesan antara tiga hingga 6 bulan sebelumnya. Anda pun mesti membuat Visa ke Korea lebih dulu.

Biaya liburan ke Korea pertama yang harus dikeluarkan adalah membeli tiket pesawat dari Bandara Soetta tujuan Bandara Incheon Seoul seharga Rp.1,7 juta bila dipesan jauh-jauh hari. Biasanya penumpang akan transit di bandara Kuala Lumpur lebih dulu sebelum menuju Bandara Incheon. Akan tetapi ada juga Airline Jakarta ke Seoul yang langsung tanpa singgah di bandara negara lain. Upayakan pula memesan tiket pesawat untuk kepulangan dengan tarif yang juga hampir sama yaitu Rp.1,7 juta. Perlu diingat untuk tak memilih hari keberangkatan dan kepulangan hari Sabtu atau Minggu. Agar biaya bisa dihemat, Anda dapat mengurus sendiri pembuatan yang biayanya kurang-lebih Rp.450 ribu. Namun jika tak ingin repot, Anda boleh memanfaatkan layanan tour dan travel untuk mengurus visa dengan membayar Rp.650 ribu.

Setelah tiba di Korea Selatan, pertama adalah mencari penginapan yang menawarkan tarif miring berupa hotel atau losmen. Tersedia banyak tawaran akomodasi di kota Seoul seharga kurang dari Rp.200 ribu semalam per orang. Jika liburan direncanakan untuk 5 hari, itu artinya Anda mesti menginap untuk 4 malam atau biaya yang harus dikeluarkan untuk penginapan sebesar Rp.800 ribu. Kemudian biaya liburan ke Korea untuk makan, untuk berhemat maka  pilih  saja kedai kaki lima sederhana ketika di sana. Sekali makan di Korea kita harus mengeluarkan biaya kurang-lebih Rp.100 ribu per orang. Oleh karena itu sehari Anda harus mengeluarkan setidaknya Rp.300 ribu untuk biaya mengisi perut ini. Bila dikalikan dengan 5 hari di sana maka total untuk makan sebesar Rp.1,5 juta.

Agar biaya liburan ke Korea Selatan bisa lebih dihemat, upayakan mengunjungi lokasi wisata yang terdapat di dekat kota Seoul saja. Sebab Anda pun kudu berhemat ongkos untuk angkutan umum ke tempat-tempat wisata. Untuk hari pertama Anda bisa mengunjungi lokasi wisata dekat Bandara Incheon antara lain Jeondeungsa Temple, Chinatown, Incheon Bridge serta Bomunsa Temple. Selanjutnya jelajahi pulau romantis tempat shooting Winter Sonata yaitu Nami Island. Tarif tiket masuknya kurang-lebih 10.000 Won yang setara dengan Rp115 ribu. Anda bisa mengabadikan kecantikan Pulau Nami dengan kamera.

Jangan lupa pula mendatangi Gyeongbokgung Palace dan juga Myeongdong sebagai lokasi belanja produk brand murah.  Total biaya liburan ke Korea dari contoh di atas kurang-lebih Rp.8.380.000 atau dibulatkan Rp.9 jutaan sudah termasuk tiket pesawat pp dan juga Visa.